Laman

Kamis, 26 April 2012

8% Mimpi Orang Dewasa tentang SEX

Percayakah anda jika mimpi dari 8% orang di dunia ini adalah tentang sex? Wah tidak dapat dibayangkan jika 8% ini hanya berasal dari Indonesia. Wajar jika banyak terjadi perbuatan asusila hingga pemerkosaan karena imajenasi dari pelaku.

Peneliti dari University of Montreal menemukan sekitar 8 persen dari mimpi orang dewasa adalah tentang seks. Hal ini berdasarkan 3.564 mimpi yang terekam dan sekitar 292 mimpi mengandung unsur seksual.

"Hubungan seks adalah tipe mimpi seksual yang paling umum, lalu diikuti oleh berciuman, posisi seks serta fantasi lainnya," ujar Antonio Zadra, PhD yang melakukan studi, seperti dikutip dari WebMD, Selasa (24/4/2012).

Dalam studi ini Zadra melibatkan 109 perempuan dan 64 laki-laki yang rata-rata berusia 30 tahun dan diminta membuat catatan harian mengenai mimpinya selama 2-4 minggu. Lalu peneliti akan menyelidiki frekuensi serta isi dari mimpi seks tersebut.

"Masturbasi menyumbang sekitar 6 persen dari mimpi seks yang dialami laki-laki serta perempuan, sedangkan orgasme dialami sekitar 4 persen dari semua mimpi seksual," ujar Zadra.

Zadra menuturkan ada beberapa perbedaan mimpi seks antara laki-laki dan perempuan. Salah satunya adalah mimpi seks laki-laki lebih melibatkan karakter yang tidak dikenal atau banyak pasangan.

"Isi dari mimpi seks yang dialami seseorang dapat mencerminkan kebutuhan orang saat ia sadar, berhubungan dengan pengalaman, sikap dan juga masalah yang berkaitan dengan seksualitas," ungkapnya.

Beberapa mimpi seks mungkin hanya merupakan pemenuhan keinginan yang tidak dapat terpenuhi dalam kehidupan nyata. Namun, mimpi mengenai seks juga biasanya memiliki arti yang lebih kompleks, yang mencerminkan keinginan pribadi dan ketakutan atau kecemasan.
http://health.detik.com/read/2012/04/24/193056/1900621/763/8-mimpi-orang-dewasa-adalah-tentang-seks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar